Workshop Penyempurnaan Modul ‘Seni Perempuan Membangun Desa’

08

April 2015

Yayasan Satu Karsa Karya (YSKK) akan menyelenggarakan kegiatan yang bertajuk Workshop Penyempurnaan Modul: Seni Perempuan Membangun Desa di Hotel Cyka Raya Wonosari, Gunungkidul pada 9-10 April 2015.

Modul: Seni Perempuan Membangun Desa, merupakan panduan penyelenggaraan Sekolah Kepemimpinan Perempuan (SKP) yang disusun oleh YSKK mendasarkan pada kebutuhan perempuan dalam memerankan fungsi dan peran strategisnya di desa.

Kendati penyusunan modul berbasis pada pengalaman pelaksanaan SKP selama kurun waktu 2 tahun, namun Koordinator Program Kepemimpinan Perempuan YSKK, Lusiningtias, mengatakan kajian dan masukan dari berbagai pihak masih dibutuhkan untuk menyempurnakan modul.

“Kami selaku tim penyusun masih membutuhkan kajian dan masukan dari beberapa ahli yang tentunya memiliki kapasitas dalam isu perempuan dan pembangunan desa, supaya modul ini menjadi komprehensif,” ujar Lusi.

“Masukan tersebut akan menyempurnakan modul sehingga bagi YSKK sendiri memiliki panduan dalam penyelenggaraan  SKP, sedangkan bagi banyak pihak modul ini mampu menjadi referensi dalam upaya meningkatkan dan memperkuat posisi perempuan dalam politik, pemerintahan dan pembangunan desa,” imbuhnya.

Selain tim penyusun modul, kegiatan juga melibatkan pihak eksternal yang berasal dari pemerintahan Kabupaten Gunungkidul, yakni Bappeda, Bagian Administrasi Pemerintahan Desa dan BMPB&KB serta perempuan alumni SKP angkatan I, II dan III. Sementara itu kegiatan akan difasilitasi oleh Yando Zakaria—seorang akvitis dan akademisi terkait dengan isu pembangunan desa.


Tags: ,,
1 Komentar

Hi, this is a comment.
To get started with moderating, editing, and deleting comments, please visit the Comments screen in the dashboard.
Commenter avatars come from Gravatar.

Reply
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *